Puisi "Batu di Taman"


by : Chacha Lencha Velyn

Selalu berusaha terlihat tegar dihadapan semua orang
Selalu berusaha tuk tersenyum walau terkesan memaksa
Nyatanya ku tak mampu menahan derai air mata di pipi
Tersadar akan jiwa dan hatiku yang terlalu rapuh

Begitu banyak mimpi yang ingin kucapai dalam hidup
Tapi aku bagaikan sebuah batu besar dipinggir taman
Bunga-bunga bermekaran dengan elok rupanya
Bersama kicauan burung dengan suara merdunya

Apalah artinya sebuah batu di taman?
Hanya sebagai sandaran duduk bagi para pengunjung
Saat kaki mereka sudah merasa lelah berkeliling taman
Saat tiada lagi kursi panjang yang kosong untuk diduduki

Setidaknya aku bukanlah batu kerikil di jalanan aspal
Yang bisa ditendang kesana kemari sesuka hati
Aku batu di taman yang dipandang sebelah mata
Yang tak terlihat indah dan tak terdengar merdu

Namun aku tahu satu hal yang pasti
Aku akan menjadi batu yang bernilai dan berharga
Saat aku dipahat menjadi sebuah patung
Oleh sang Penciptaku......


Sabtu, 20 Oktober 2012 Pukul 17.00 WIB

Comments

Popular Posts