Cara Mengatasi INSOMNIA

      INSOMNIA itu kata orang kalau udah jam nya tidur tapi masih belum bisa tidur, rasanya tuh mata ga pengen merem... hampir sama sebutannya dengan istilah begadang.

Insomnia itu artinya tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang.

       Ya saya adalah orang yang paling sering mengalami INSOMNIA... paling parahnya bisa nih depan laptop internetan, maen game atau nge blog bisa mpe semalam2an ga tidur... paling parah semalaman ga tidur padahal besoknya kuliah, paling standar tidur jam 3 subuh tuh dan paling enak klo tidurnya baru jam 3 subuh langsung tepar baru bangun jam 12 siang..wkwkwkwk parah banget dah tuh penyakit. Sebenarnya ga bagus tuh buat kesehatan kalau waktu tidur kita ga normal, tidur itu mestinya 8 jam dan paling bagus itu jam 9 malam harus udah tidur dan bangun jam 5 pagi biar proses metabolisme di dalam tubuh berjalan lancar. Tapi hal itu kadang ga berlaku buat saya, justru disaat saya tidak bisa tidur (INSOMNIA) saat itulah saya bisa mengeluarkan imajinasi saya, impian saya dan melakukan sesuatu hal yang justru bisa dilakukan disaat orang-orang sudah pada terlelap sehingga mood buat ngerjain tugas, menulis atau mendesain. Tapi sangat tidak disarankan kalau anda INSOMNIA dan gak maksain tidur padahal besoknya mesti kerja atau ada janji penting pagi-paginya... karena itu bisa merugikan anda.

Kalau lagi INSOMNIA dan mesti kudu wajib bobo, saran saya itu :
1. Hitung domba (klasik banget..hahaa)

2. Baca buku pelajaran atau kamus atau ensiklopedia (jgn baca komik atau novel yg ceritanya panjang banget dan akhirnya malah ga tidur semalaman karena udah penasaran banget ama endingnya) *gue banget tuh :D

3. Dengerin musik (musiknya yang bikin ngantuk, musik slow ya jangan musik rock)

4. Update status di semua jejaring social yang u punya, trus baca updatean tentang berita terkini jangan yg lucu-lucu nanti malah gak bisa tidur.

5. Nangis atau bersedih atau bergalau ria (pikirin hal yg bikin sedih, entah itu si mantan atau si pacar yang bikin bete atau temen u yg udh dekat bgt tapi mau pergi keluar negeri atau hal2 yg bikin u merasa ada yg hilang... terus u mulai melankolis, meneteskan air mata, menangis terisak-isak, meluk guling erat-erat terus pasti u jadi ngantuk banget dan tiba-tiba tertidur... tapi efek sampingnya u bakal bangun pagi dengan mata bengkak...wwkwkwkwk) *sangan tidak disarankan

6. Jangan pernah beranjak dari tempat tidur, karena sekali anda beranjak untuk main laptop atau nonton TV, so pasti bakal tidur lama.

7. Saran saya yang terakhir adalah "tutup mata anda dan pikirkan hal-hal indah yang ingin anda lakukan seorang diri atau bersama pasangan anda, bermain-main dan bercanda tawa. Bayangkanlah hingga hal yang sangat mustahil, misalnya anda  tinggal di atas awan dengan kehidupan yang mewah dan makanan lezat bersama sahabat-sahabat *ahh jadi cerita doraemon sih -____-. Intinya "khayalan tingkat tinggi sambil tutup mata".


      Nah sekian saran-saran saya untuk mengatasi penyakit INSOMNIA anda, semoga berguna ya guys :) Jika ragu sebaiknya jangan diikuti saran-saran saya:P

INSOMNIA terkadang merugikan dan menguntungkan. Merugikan untuk kesehatan tubuh tapi menguntungkan buat orang-orang yang suka nonton bola malam2 (biar bisa update klo ada yg tanya siapa yg menang dan skornya berapa), yang baru dapat ide buat desain malam2, yang hobinya nonton DVD dilaptop, yang suka maen game online sehingga levelnya paling tinggi (high score), atau yg suka ngeblog malam2 kaya saya gini nih..hehe. Tapi ga bagus juga klo INSOMNIA itu  dipake buat keluyuran malam2 gajelas trus ngelakuin hal aneh dan merusak. STOP IT !!! Lakukan kegiatan yang POSITIF jika anda sedang INSOMNIA.... Think about it :) 


Have a nice sleep \(>_<)/




Comments

Popular Posts