Puisi "Cinta Takkan Bersatu"





Tersadar didalam sepiku ada dirimu tersenyum
Selama ini aku tertidur tanpa hasrat dan arti
Bagiku setiap waktu yang terlalui hanya semu
Duduk seorang diri dipojok kelas seperti patung

Aku merasa tak memiliki teman dan terabaikan
Hanya bisa meratap dan berharap semua berlalu
Bahkan rasa malas menyelimuti untuk membolos
Tapi kini aku merasa ada angin berhembus kencang

Tepat didepan mataku sejukkan hati yang rapuh
Saat pertama kali kau sebut nama panggilanku
Saat pertama kali kau menjabat tanganku
Kita berkenalan meski sudah saling mengenal

Dan saat itulah kau mengubah hari kebosanan
Ternyata kehadiranku mulai terasa dan terlihat
Aku bukan lagi seorang gadis pendiam yang cuek
Kan ku tunjukkan pribadiku yang menyenangkan

Semakin hari semakin yakin akan senyuman itu
Semangatku muncul kembali sejak ada sosokmu
Jika itu bukan cinta mengapa hatiku serasa kacau
Setiap kau sapa dan godaku dengan kalimat itu

Namun itu hanyalah kebahagiaan sesaat saja
Aku harus menghentikan rasa ini sebatas teman
Kamu sudah punya cinta dan kita pun berbeda
Takkan bisa menyatu meski ada yang memaksa

Teruslah tersenyum agar aku tidak bersedih lagi
Teruslah bertingkah agar aku memperhatikanmu
Teruslah berkenalan denganku setiap bertemu
Aku takkan meminta lebih dari sekedar teman baik

Hanya saja ijinkan aku untuk selalu melihatmu
Meski dengan cara diam-diam seperti detektif
Kau bagaikan pangeran yang ku impikan selama ini
Kini ku tahu cinta itu buta dan tak harus memiliki


By: Chacha Lencha Velyn

Comments

Popular Posts