10 Hal Yang Membuat Anda Kurang Fokus Dalam Bekerja

Anyway, aku sedang ingin bahas "10 Hal Yang Membuat Anda Kurang Fokus Dalam Bekerja" dilatar belakangi oleh pengalaman pribadi mengapa aku sering sekali kurang fokus dalam bekerja tapi bukan berarti pekerjaan tersebut tidak selesai. Selalu ada usaha untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik meski selalu ada banyak tantangannya.

Mau tahu apa saja yang membuat kita kurang fokus dalam bekerja?


1. SUPER NGANTUK
Ada saatnya kita merasakan kantuk yang sangat menganggu apalagi rasa kantuk itu tak kunjung hilang walau sudah beberapa ratus kali menguap masih saja merasa ngantuk dan bisa tiba-tiba menutup mata lalu terbangun dan menyadari bahwa sedang dalam kondisi bekerja. Dan ini adalah hal paling utama yang sulit untuk aku atasi bahkan melihat pekerjaan yang harus dikerjakan pun tak sanggup . Pernah suatu ketika aku ketahuan tidur oleh rekan kerjaku, mungkin bukan cuma sekali tapi beberapa kali namun aku tidak terlalu khawatir karena mereka pasti mengerti kondisi saat itu. Hanya sedikit malu dan sedikit kesal karena dibangunin padahal lagi asik tidur..hehe alias terima kasih udah dibangunin sebelum atasan yang muncul dihadapanku.


2. MULAI LAPAR
Mulai lapar *garuk-garuk tembok* . Kalau lagi lapar ga bisa mikir, bener-bener ga konsen banget ngerjain kerjaan. Makanya kalau udah kondisi mulai lapar maka aku hanya akan menyelesaikan sedikit pekerjaan sebisaku dan akan aku kebut nanti setelah makan siang.hehe so pasti semua pekerjaan tetap kelar.






3. TUGAS LAIN
Kalau lagi ada tugas kuliah atau tugas lain yang diluar dari pekerjaan dikantor yang harus diselesaikan dengan mencari-cari waktu luang disaat bekerja namun sedikit membingungkan dan membuyarkan fokus terhadap pekerjaan karena sulitnya membagi waktu untuk mengerjakan tugas lain (skripsi contohnya saat ini, desain-desain sesuatu, konsep natal).




4. BANYAK PIKIRAN
Disini maksudnya adalah ketika kita mengalami banyak masalah dalam beberapa hari sehingga selalu memikirkan masalah tersebut dan menjadi tidak semangat bekerja dan tidak bisa fokus dalam bekerja.








5. SEDANG JATUH CINTA
Jatuh cinta????? Ya aku pernah merasakannya, rasanya seperti terbang melayang tinggi dan selalu senyum-senyum sendirian di depan komputer sambil ngerjain kerjaan. Kadang jadi kurang fokus karena yang ada dipikiran malah mikirin doi tapi ini adalah hal yang paling bahagia yang ingin dirasakan semua orang. Meski lapar pasti berasa kenyang..hahaa



6. SEDANG KECEWA
Damn!!! It's TRUE... Kekecewaan atau patah hati karena tidak sesuai dnegan apa yang diharapkan itu sangat mengganggu pikiran dan juga sangat mengganggu saat bekerja karena tidak akan konsentrasi dan terlihat murung serta bersedih.



7. SEDANG SAKIT
Kalau lagi sakit itu agak tidak enak karena dapat membuat orang disekitar kita jadi agak terganggu. Maka aku juga kurang fokus kerja kalau lagi sakit, bawahannya lemas banget dan panas dingin. So.. keep health guys!!! :)








8. ADA MAINAN BARU
Nahhh... kalau ada yang baru yang lama dilupain..hehe. Kalau ada mainan pekerjaan suka dilupain. Kadang kalau ada game baru yang lagi hits banget pasti pengen dimaenin terus biar naik level terus apalagi kalau handphone smartphone yang paling bagus. Udah deh selain maen games juga ngotak-ngatik hp mulu.






9. DIGANGGUIN TEMAN
Kalau lagi fokus kerja terus ada teman yang ngisengin mulai dari ngacak-ngacakin rambut sampai ngambil barang-barang yang ada di atas meja kerja kita.









10. TERLALU BANYAK PEKERJAAN
Saking terlalu banyaknya pekerjaan dan bingung mau memulai dari mana. So SELFIE aza dulu...hahahaaa

Me at my office


Sekian, 10 Hal Yang Membuat Anda Kurang Fokus Dalam Bekerja versi aku...

Chacha Lencha Velyn




thanks yg udah baca :)

Comments

Popular Posts