My Story

Hii… Friends!!! Nama gw “Lencha” begitu orang menyapa gw, hidup gw penuh banyak masalah, masalah di rumah, di sekolah, masalah ama teman, sama pacar, banyak deh!. Mungkin dulu setiap gw ngedapetin masalah demi masalah, gw ngerasa ga bisa hadapin semua itu, gw ingin kabur dari kenyataan ini tapi gw ga bisa, waktu terus berjalan. Setiap hari, gw cuma bisa menangis tuk ungkapin rasa kesedihan n’ kekecewaan gw, di sebuah kamar, seorang diri. Hati gw bertanya ??? Ya Tuhan, mungkin ga sich hidup gw bisa bahagia, sebahagia orang lain, punya bokap nyokap yang sayang sama gw, punya teman yang bisa dijadiin tempat curahan hati, punya pacar yang pengertian n’ sayang sama gw.

Gw berharap bisa seperti yang gw inginin tapi hidup gw ga seperti yang gw inginin, gw punya nyokap yang selalu marahin n’ mukul gw, punya bokap yang ga begitu peduli sama gw n’ selalu berpikiran negatif, punya kakak yang selalu bikin gw dimarahin sama bonyok, punya ade yang ga pernah nurut, punya teman yang ga setia kawan, punya pacar yang ga bisa ngertiin perasaan gw. Ok ! mungkin gw cuma lihat sisi negatifnya aza, n’ nganggap kalau gw yang paling butuh kasih sayang. Tapi gw memang butuh kasih sayang itu. Gw ga butuh dipuji muluk”, dikasih benda yang mahal, disayang secara berlebihan, yang gw butuh dari mereka cuma waktu, perhatian n’ kasih.

Dari cerita gw, kelihatannya gw malang banget yach? Tapi ini emang sebuah kenyataan yang terjadi dalam hidup gw, gw ga bohong! Dan gw berusaha tegar di depan semua orang. Saat hati gw sedih, gw ingin cerita sama mereka, tadinya pengen cerita tapi karena mereka lagi happy, so… gw ga pernah mau buat orang sedih n’ terbeban atas masalah gw. Kalaupun gw pernah sempat cerita, lw tau reaksi mereka apaan? Ada yang reaksinya cuek” aza, ada yang peduli sich tapi setelah hari esok “udah lupa tuch”, ada yang marah karena dia ngerasa dibebani. Cukup tau aza!

Tapi saat gw ngerasa ga ada tempat bwt cerita, gw tahu siapa yang mau dengarin jerit tangis n’ angan gw, lw mau tau siapa? “TUHAN YESUS”, Dia ga pernah marah atau ngerasa terbeban, Dia ga pernah cuek atas masalah yang terjadi dalam hidup gw. Meskipun dulu gw selalu sedih kalau sendirian n’ ngerasa sepi tapi sekarang meskipun sendirian, gw ga pernah kesepian becoz Tuhan selalu on time di sisi gw, saat gw membutuhkanNya.

Dan kini, gw juga sadar masalah yang terjadi dalam hidup gw, membuat gw semakin dekat dengan Tuhan. Banyak banget hal yang begitu indah terjadi dalam hidup gw. Saat masalah datang, gw selalu berdoa n’ percaya bahwa Tuhan punya rencana yang indah di balik semua itu. Kalau gw ga nyerahin setiap masalah n’ kekhawatiran gw sama Tuhan mungkin gw ga bakal sanggup hadapin semua itu. Dulu aza gw ga pernah sanggup laluin semua itu, sampai gw pernah punya niat buat kabur dari rumah atau bunuh diri, udah sering banget niat itu muncul dalam benak n’ hampir gw lakuin. Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain n’ nunjukin jalanNya ke gw.

Walaupun hidup gw masih sering jatuh bangun dalam dosa, tapi gw selalu berusaha buat ngasih yang terbaik buat Tuhan n’ semua orang. Mungkin dulu hidup gw seperti apa yang udah gw ceritain n’ kini gw sadar…..

HiDuP KU TAK SeBuRuK YaNg AKU PiKiR, HiDuP KU iNdAh KaReNa – NYA

Wednesday, January 16, 2008

Comments

Popular Posts