Puisi "AKU ADALAH AKU"

Aku Adalah Aku

Semua orang bebas bercerita siapa aku
Melihat aku dari sudut pandang manapun
Berkata hal buruk apapun tentang aku
Merendahkan keberadaanku dimanapun

Mereka telah mencorat-coret di kertasku
Aku menghapusnya dengan senyuman
Mereka lalu merobek-robek kertasku
Aku menggantinya dengan selembar kain

Mereka lalu mencorat-coret di kainku
Aku mencucinya dengan senyuman
Mereka lalu menggunting-gunting kainku
Aku menggantinya dengan papan kayu

Mereka lalu mencorat-coret dipapanku
Aku mengamplasnya dengan senyuman
Mereka lalu mematah-matahkan papanku
Aku menggantinya dengan sebuah tembok

Jika mereka terus mencorat-coret hidupku
Aku akan tetap diam dan tersenyum
Terus berusaha mengganti yang lebih baik
Bahkan hingga aku harus menulis kisahku
Di dalam ingatanku sendiri

Tak usah pedulikan kata-kata mereka
Hanya membuatku jatuh dan terpuruk
Apa yang mereka lakukan pada hidupku
Justru membuatku menjadi lebih kuat
Dari selembar kertas....




by : Chacha Lencha Velyn 17122011

Comments

Popular Posts