kita BISA karena BIASA

Tiba-tiba saja kalimat ini menggelitik saya hari ini....

"kita BISA karena BIASA"

Sadar atau tidak sadar mungkin pernyataan kalimat itu memang benar adanya. Suatu hari kita melamar sebuah pekerjaan yang bahkan pekerjaan itu tidak sesuai dengan skill atau jurusan kita namun karena ada keinginan untuk bekerja maka kita mencoba melamar pekerjaan itu. Ketika kita sudah diterima di sebuah perusahaan sebagai bagian keuangan padahal skill kita di bagian teknik informatika, apakah kita akan langsung menyerah dan mundur??? Mungkin sebagian orang akan melakukan itu tapi hanya sedikit saja, dan orang-orang yang berani mengambil resiko untuk mempelajari hal baru adalah orang-orang yang berani untuk MAJU. Awalnya mungkin akan seperti orang bodoh yang gatau mesti ngapain saat diberikan jobdesk/tugas pekerjaan namun semua itu harus dimulai dengan kata "BELAJAR". Setiap hari kita berusaha mempelajari dan memahami tugas dan tanggung jawab kita didalam bidang tersebut, hingga suatu saat semua akan berjalan normal bahkan pekerjaan itu akan dikerjakan lebih cepat dan lebih rapi dari waktu yang sebelumnya. Ya semua BISA kita lakukan karena terBIASA.... 

Selain itu kita bisa ambil contoh lain, misalnya didunia pendidikan, kita pasti bisa mengerjakan soal-soal yg sulit jika kita terbiasa melatih diri dengan menjawabnya. Hmmm contoh lainnya yaitu "kita BISA melupakan orang yang tlah melukai kita dengan terBIASA tanpa orang itu" eeeaaa (edisi galau :p ).

So, jangan pernah berpikir bahwa kita TIDAK BISA karena semua orang tanpa terkecuali sebenarnya PASTI BISA jika ada kemauan didalam dirinya untuk menjadi BIASA dengan hal tersebut. Melawan semua hal negatif di dalam diri, membiasakan diri dengan hal-hal yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita.


Jika ada seseorang yang berkata "SAYA TIDAK BISA", katakan kepada seseorang itu "KAMU BISA KARENA BIASA".



Sekian.
Love Regards,

Chacha Lencha Velyn :)

Comments

Popular Posts