UEFA EURO 2008

ini adalah postingan lama dari blog aku yang lama, di repost di blog yang sekarang biar tidak hilang dari dokumentasi pribadi


UEFA EURO 2008

Hi Guyz!!!

Gw ingin ngebahas about “Euro 2008” yang diadakan di Austria-Switzerland pada bulan Juni. Disini gw ngedukung Team Portugal n’ Team Spanyol “El Matador” becoz gw suka banget sama performance striker Portugal “Cristiano Ronaldo” n’ Kiper Spanyol “Iker Casillas”. Gw kagum sama Casillas dimulai sejak Piala Dunia tahun 2002 sedangkan Cristiano Ronaldo sejak Piala Dunia 2006. Setiap ajang Piala Dunia berlangsung, gw selalu nonton n’ dukung mereka. Kali ini di ajang Euro 2008 dari awal babak penyisihan grup gw dukung Portugal n’ Spanyol, setiap pertandingannya gw ga pernah absen nonton meski dini hari. Then,,, Team Portugal n’ Spanyol akhirnya lolos ke perempat final. Portugal bertemu dengan Jerman sedangkan Spanyol bertemu Italia. Saat pertandingan Portugal VS Jerman gw ga nonton coz gw pikir dengan ga nonton Portugal pasti menang, ternyata saat gw bangun tidur gw langsung cari tahu di berita sport tentang siapa yang menang n’ akhirnya gw kecewa Portugal kalah sama Jerman. Gw terima kekalahan Portugal n’ gw menaruh harapan besar sama Team Matador Spanyol. Next,,, gw berpikir bahwa gw harus menonton pertandingan Spanyol VS Italia 23 Juni dini hari. Gw deg-degan banget coz selama babak 1 n’ 2 belum ada yang membuahkan gol hingga ada extra time 2 x 15 menit tapi tetap aza ga ada gol dari tim Spanyol sampai diadakan adu penalti. Gw berdoa supaya Casillas bisa jaga gawangnya n’ Casillas bisa memblok 2 tendangan dari Italia sedang Buffon memblok 1 tendangan. Hasilnya adu penalti 4-2 atas Spanyol. Spanyol melaju ke babak Semi Final bertemu dengan Rusia yang telah mengalahkan Belanda.

Go,,, Go,,, Spanyol,,, !!!! Go,,, Casillas!! Seruan hati gw yang percaya bahwa Spanyol akan menang melawan Rusia. Babak pertama Spanyol VS Rusia sama imbang 0-0 n’ di babak kedua gawang Rusia dibobol Xavi Hernandez, lalu Daniel Guiza n’ ditutup oleh David Silva, hasilnya 3-0 atas Spanyol. Yeah,,, Spanyol masuk Final bertemu dengan Jerman setelah 24 tahun lamanya tidak lolos ke babak final. Terakhir masuk Final tahun 1984 bertemu Perancis. Wow,,, gw senang banget Spanyol masuk Final meskipun gw juga was-was coz harus berhadapan dengan Jerman yang telah mengalahkan team kesayangan gw Portugal di perempat Final. Ada selang waktu 3 hari untuk Final pada tanggal 29 Juni di Austria n’ tanggal 30 Juni dini hari di Indonesia. Setelah menunggu beberapa hari akhirnya datang juga. Closing Ceremony pada pertandingan Final yang begitu meriah di stadion antara Spain VS Germany. Sekitar Senin jam 1 pagi pertandingan di mulai. Gw udah nongkrong di depan TV dengan penuh semangat n’ keyakinan terhadap tim Spanyol. Jantung terus dipacu oleh waktu yang terus berjalan setiap detiknya. 10 menit pertama bola dikuasai oleh Jerman n’ setiap tendangan Jerman dapat ditangkis oleh Casillas sang Captain. Spanyolpun memberi tekanan terhadap Jerman n’ sundulan Torres mengenai tiang gawang. Tetapi Torres terus berusaha n’ akhirnya GOL!!!. Torres berhasil membobol gawang Jerman yang dijaga oleh Lehman pada menit ke 33’. Sampai berakhirnya pertandingan score 1-0 kemenangan atas Spanyol. Disini perasaan senang gw ga terbendung, akhirnya gw bisa melihat kemenangan Team Spanyol yang sudah menunggu 44 tahun untuk mengulang sejarah pada Euro tahun 1964. Sorak-sorai bergembira para pendukung Spanyol tapi gw kasihan ngelihat pemain Jerman sedih tapi kalau Jerman menang gw lebih kasihan ngelihat Casillas gw kalah. Ya udah lah,,,, yang penting gw senang bisa melihat Iker Casillas, Fernando Torres n’ David Villa saling berpelukan mengungkapkan kebahagiaan. Selain gw senang ngelihat Spanyol menang, gw juga menang taruhan deh. Gw akan selalu dukung Team Spanyol yang dijuluki Team Matador. Gw juga tetap dukung Team Portugal.


GO,,, IKER CASILLAS !!!
GO,,, CRISTIANO RONALDO!!!


NEWS

1.Team Spanyol the winner of Euro 2008.
2.Iker Casillas sang Captain sekaligus Goalkeeper Team Matador yang mengangkat Piala Euro 2008.
3.Fernando Torres yang sering disebut “El Nino” adalah pencetak gol yang membawa kemenangan bagi Team Matador Spanyol .
4.David Villa adalah Top Score dan mendapatkan sepatu emas.
5.Xavi Hernandez dinyatakan oleh EUFA sebagai pemain terbaik di Euro 2008.
6.Casillas, Torres, Villa n’ Fabregas adalah pemain Spanyol yang memiliki skill n’ wajah yang ganteng.
7.Iker Casillas ada di urutan pertama di hati gw n’ Cristiano Ronaldo harus turun di urutan ketiga setelah Fernando Torres.
8.Spanyol mematahkan kutukan bahwa teamnya tidak mempunyai mental juara pada pertandingan bergengsi ini.
9.Team Spanyol lebih suka disebut La Furio yang berarti “Setan Merah”.
10.Lagu Kebangsaan Spanyol berjudul “Marcha Real/Marcha Grenaderos”.
11.Luis Aragones sang pelatih berhasil membimbing Spanyol hingga menjadi pemenang Euro 2008.
12.Spanyol tampil sempurna dalam setiap pertandingan tidak pernah kalah.
13Iker Casillas menyatakan bahwa pertandingan terberat adalah saat melawan Italia.
14.Team Matador pulang ke negara asal dengan pesawat terbangnya yang tertera tulisan “CAMPEONES” yang berarti “CHAMPION” disambut meriah oleh pendukungnya di Madrid, Spanyol

SCORE
Babak Penyisihan Grup D
Spanyol VS Rusia 4-1
Spanyol VS Swedia 2-1
Spanyol VS Yunani 2-1

Perempat Final
Spanyol VS Italia 0-0
Adu Penalti 4-2

Semi Final
Spanyol VS Rusia 3-0

Final
Spanyol VS Jerman 1-0


NAMA2 PEMAIN SPANYOL
Iker CASILLAS ( GK ) ( C )           Xabi ALONSO
David VILLA             Sergio RAMOS
Fernando TORRES             Daniel GUIZA
XAVI Hernandez            PUYOL
David SILVA            SENNA
Cesc FABREGAS             INIESTA
CAPDEVILLA 
 
 
Sumber dari blog aku yang lama

Comments

Popular Posts