Akhirnya Menemukan Foto Diriku Setahun Yang Lalu


Hiii... udah lama ga ngeblog dan hari ini pengen bgt cerita tentang KEAJAIBAN yang terjadi hari ini.

Jadi waktu itu tanggal 17 Mei 2014 saya berada di puncak Mahameru, berhasil menggapai Puncak Tertinggi Pulau Jawa. Teman-teman saya dua orang tidak sampai puncak dan dua lagi sudah sampai puncak duluan meski sudah hampir siang saya tetap tidak menyerah menuju puncak meski teman saya tidak ada bersama saya namun saya berusaha akrab dengan semua orang yang bersama saya di puncak mahameru. Sebenarnya kesulitannya jika sendirian ya bingung klo mau foto siapa yang mau fotoin tapi dengan modal keberanian dan jiwa sosial saya meminta tolong untuk difotoin pakai kamera yang saya bawa yaitu kamera teman saya yang ternyata baterainya sudah habis digunakan mereka saat berada di puncak.  Hanya beberapa kali foto lalu kameranya mati total, kemudian saya sedikit sedih namun saya tetap bersyukur bisa melihat keajaiban Tuhan dengan kedua mata saya secara langsung, mencoba memperhatikan sekelilingnya, menghirup udara sekitarnya dan menyimpannya dalam memori otak untuk dikenang. Rasanya hampir merasa sia-sia membawa beberapa lembar kertas tapi tidak ada kamera untuk memotretnya hingga ada seseorang yang meminta kertas yang saya punya namun saya mengambil kesempatan itu untuk memotret saya terlebih dahulu dengan kameranya. Kemudian saya mencatat sebuah email yang dia berikan berharap email ini aktif dan dapat saya minta potret diri saya nanti setelah pulang dari sini. Tapi sejak kembali ke Jakarta, saya mengirim email namun email yang diberikan ternyata failed. Untung saja di kamera teman saya masih sempat foto di Puncak Mahameru meski hanya sekali dua kali namun masih berharap foto yang ada di kamera mereka dikirim ke saya. Dengan sedikit kecewa saya pasrah jika potret diri saya hanya ada dalam kamera mereka entah mereka akan menghapusnya begitu saja.

Lucunya hari ini tanggal 17 Maret 2015 maka dua bulan setelah ini 17 Mei 2015 tepat setahun berlalu, seseorang itu berhasil menemukan foto perempuan berjaket biru yang ada di kamera nya, Mereka mencoba mengingat kenapa foto perempuan itu bisa ada di kameranya, namun mereka tidak tahu cara menemukan saya waktu setahun yang lalu. Hingga tiba saatnya yaitu hari ini kami dipertemukan di sebuah ruang social media tempatnya burung biru berkicau alias twitter. Tak sengaja membuka twitter dan melihat mention seseorang bernama Akbar Yogatama. Saya membacanya dengan seksama lalu terkejut serta terharu, tidak menyangka akhirnya saya bisa melihat foto-foto saya dari kamera nya sewaktu di Puncak Mahameru hampir setahun yang lalu, tepatnya 2 bulan lagi menjadi setahun. Padahal saya sudah pasrah jika tak bisa berkomunikasi untuk meminta foto itu. Lalu hari ini dia mengirim foto-foto saya ke email pribadi saya, dengan deg-degan saya melihat foto-foto itu. Sungguh sangat terharu seperti melihat sebuah keajaiban, ternyata dunia ini sungguh sangat kecil dan berkembangnya teknologi membuat semakin mudah menemukan seseorang jika memiliki keyword yang tepat. Hari ini mengingatkan saya kembali tentang moment terindah di MAHAMERU dengan perjuangan yang cukup berat namun terbayar lunas. Disanalah saya mengenal banyak orang asing dengan sangat mudah untuk menjadi teman tanpa memandang SARA. Perasaan yang luar biasa kembali hadir, rasanya lebih lebih dari JATUH CINTA..yeahhh thanks mas akbar yogatama buat fotonya yg udh dikirimin ke email :) 

Oh ya... kata seorang teman saya yang sudah pernah duluan ke Puncak Mahameru katanya seperti pertama kali jatuh cinta, Ya karena dia memang baru punya pacar dan itu pacar pertamanya mungkin juga yang terakhir tapi bagi saya yang sudah jatuh bangun cinta berkali-kali (hehe curhat) bisa sampai kesana dan melihat indahnya karya Tuhan rasanya seperti terlahir kembali menjadi manusia baru. Mungkin karena ini memang cerita pertama saya mendaki gunung... maka akan jadi cerita yang paling tak terlupakan dan selalu indah untuk dikenang.
thanks GOD !!!!  Today is VERY AMAZING... 

Comments

Popular Posts