Puisi "Menghilang Bersama Angin"


Dari sekian banyak kisah yang hadir dihidupku
Mungkin kisahmu yang paling terekam nyata
Aku benar-benar ingin bersama dengan seseorang
Bukan untuk waktu yang sebentar tapi selamanya

Jika aku mengingat kembali setiap detik bersamamu
Apa yang salah hingga hubungan ini harus berakhir
Jika aku memutar ulang kembali cerita tentang kita
Ada bagian yang paling sulit dilupakan dan berkesan

Meski selalu menyesakkan napas saat terkenang
Tapi aku selalu menikmati rasa sakit dari setiap luka
Meski selalu ada air mata yang menetes perlahan
Tapi aku selalu mengakhirinya dengan senyuman

Mengenalmu membuatku belajar tentang banyak hal
Melihat sesuatu dengan berbagai sudut pandang
Memahami siapa diriku yang sebenar-benarnya
Mencoba mengubahmu menjadi seperti anganku

Ternyata kamu lebih baik menjadi dirimu sendiri
Dengan setiap kata-kata yang sudah kau percayai
Ternyata ini bukan tentang siapa menjadi siapa
Namun mengenai perubahan apa dan bagaimana

Sekian waktu berlalu dengan pikiran tanpa logika
Memunculkan kenangan indah disetiap persinggahan
Membuatku harus terpaku pada masa lalu kita
Menyiksaku dengan kata rindu yang tak sampai

Namun kali ini aku tahu memposisikan letak diri
Karena jika aku sekali saja melangkah ke arahmu
Mungkin saja kamu akan sangat merasa terusik
Aku bisa membuat usahamu menjadi berantakan

Sampai saat ini aku pernah menjangkau keberadaanmu
Menyimpan sebuah boneka dan gelang tali pemberianmu
Hingga diujung penantian aku menghilang bersama angin
Berusaha menghapus jejak dan rasa yang pernah ada

 
DEREN 040814150315

by: Chacha Lencha Velyn
01 Februari 2016

Comments

Popular Posts