Tipe MBTI ku adalah Pelindung (ISFJ)



Pelindung - Menjaga orang lain dengan penuh perhatian dan kasih.
Anda pendiam, ramah, bertanggung jawab dan serius. Anda selalu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan konsisten dan dapat dipercaya. Anda keras, berhati hati serta akurat ketika menangani sesuatu. Anda setia dan perhatian. Anda sadar dan ingat semua detil serta orang yang penting bagi anda. Anda peduli akan perasaan orang lain dari dasar hati anda. Tidak peduli dalam pekerjaan atau kehidupan, anda dapan terus membuat keadaan damai dan harmonis.
Selebriti ISFJ: Pangeran Charles, Bangsawan Inggris, Menikah kepada Camilla Parker Bowles, Sebelumnya menikah dengan Diana, Putra Elizabeth II, Ayah dari William dan Harry

Perhatian: Tujuan dari tes ini adalah untuk menemukan kecenderungan pembawaan anda dari lahir. Sama seperti menanyakan apakah anda kidal atau tidak. Selama mengikuti tes ini persentase yang tertera hanya menyatakan seberapa anda yakin bahwa anda kidal atau tidak. Setiap individu memiliki karakter pembawaannya sendiri. Beberapa kecenderungan mudah terlihat tetapi beberapa tidak. Sekali tipe karakter anda terkonfirmasi, persentase tidak begitu penting lagi. Tidak ada yang dapat berkata bahwa saya 80% introvert, sama seperti saya 80% kidal. tidak ada karakteristik yang baik atau buruk. Mengenali diri anda bukanlah untuk melabel diri anda, tetapi untuk meningkatkan kelebihan anda dan mengontrol kekurangan anda.

Introversi I atau Extroversi E - Anda mendapatkan energi dan dimana anda memfokuskan perhatian anda.
Anda adalah Seorang dengan Introvert Tendensi, yang Prihatin akan bagaimana perubahan dari dunia luar mempengaruhi anda: konsentrasi pada kekuatan psikologi anda dan perhatian pada apa yang ada dalam diri anda, dan fokus pada pengalaman diri, pemikiran, ide dan emosi. Anda lebih suka berpikir secara independen dan membaca.
Yang berbeda dengan anda adalah Extrovert Tendensi, yang Prihatin akan bagaimana anda mempengaruhi dunia luar: konsentrasi pada kekuatan psikologi anda dan perhatian pada dunia luar dan berkomunikasi dengan orang lain dan menyukai pertemuan, diskusi dan berbicara.
Sensasi S atau Intuisi N - Apa yang anda akan sadari ketika anda menerima dan mengetahui informasi dunia luar.
Anda adalah Seorang dengan Sensasi Tendensi, yang prihatin akan informasi detail yang di dapat melalui indera persepsi: hal yang ada lihat, dengar, cium, rasa dan sentuh. Anda lebih memperhatikan detail dan deskripsi. Anda suka menggunakan dan meningkatkan keahlian yang sudah dimiliki.
Yang berbeda dengan anda adalah Intuisi Tendensi, yang Menyukai teori dan prinsip abstrak. Anda peduli dengan keseluruhan serta kecenderungan untuk berubah dan meningkat. Anda memberi penekanan akan inspirasi, imajinasi dan kreatifitas. Anda menyukai implikasi, analogi, koneksi, kemugkinan, konklusi dan prediksi.
Berpikir T atau Perasaan F - Bagaimana anda mengambil keputusan.
Anda adalah Seorang dengan Perasaan Tendensi, yang Menaruh kepentingan pada perasaan diri dan orang lain. Moral dan Harmoni akan menjadi standar evaluasi anda. Anda bersimpati, baik, bersahabat dan pengertian. Anda selalu memikirkan bagaimana perilaku anda akan mempengaruhi perasaan orang lain.
Yang berbeda dengan anda adalah Berpikir Tendensi, yang Memperhatikan hubungan logis pada hal. Anda suka mengevaluasi dan mengambil keputusan melalui analisa proyek. Anda sangat rasional, objektif dan adil. Anda berpikir prinsip lebih penting dari pada fleksibilitas.
Pertimbangan J atau Pemahaman P - Bagaimana anda mengatur dan mendesain hidup.
Anda adalah Seorang dengan Pertimbangan Tendensi, yang Suka membuat pertimbangan dan keputusan. Anda suka merencanakan dan suka mengatur, mengontrol dan mendorong kepada hasil. Anda fokus pada menyelesaikan tugas. Dalam kehidupan sehari hari anda, Anda berharap hidup anda teratur, selangkah demi langka dan meghormati jadwal waktu.
Yang berbeda dengan anda adalah Pemahaman Tendensi, yang Perlu mengumpulkan lebih banyak data sebelum mengambil keputusan. Sehingga anda mencoba memahami dan menyesuaikan. Anda berfokus pada proses dan mengubah tujuan anda berdasarkan perubahan informasi. Anda selalu memperbolehkan variabel tak terduga dalah kehidupan anda. Anda suka dengan gaya hidup yang bebas dan santai, dimana sedikit tidak teratur.


dikutip dari hasil test:
http://www.arealme.com

Comments

Popular Posts